• Feed RSS
14
Huuuuuuuuu.. huuuuuuu... Begitulah buyinya.. Tau gak bunyi apa itu?? Bukan Kentut dan bukan orang naguis lho ya, itu bunyi pedagang kue putu. Kalau waktu kecilku dulu banyak banget tuh yang jual kue putu... Tapi sekarang sudah jarang dan hampir punah.. Hwehehehehe.. Memang jajanan langka.. Kemana ya penjualnya? Beli dong..

Kue putu adalah jenis makanan Indonesia berupa kue yang berisi gula jawa dan parutan kelapa yang berasal dari India, dibungkus oleh tepung beras yang dikukus. Kue ini biasanya dikukus dengan diletakkan di dalam tabung bambu dan dijual pada malam hari. Suara khas uap yang keluar dari alat pengukus ini sekaligus menjadi alat promosi bagi pedagang yang berjualan.

Mau bikin sendiri enggak bisa, hayoo.... siapa yang buatin??. lagi ngidam banget nih... Hwehehehe...

Sebenarnya ini postingan hanya untuk bernostalgia saja dengan Kue Putu. Soalnya aku sudah cari kemana-mana enggak ada yang jual.. Kangen sama suara pengukus penjual dan rasa kue putu.
READMORE - Kue Putu
3
Saat ini lagi gethol-getholnya sidak helm yang ada logo SNI. Sampai-sampai apabila helm kita tidak ada lambang atau logo SNI di tilang. Denda Tilangnya mahal cuy.. Rp 250.000,- Weleh-weleh, kok sampai segitunya ya... Tapi apa kita tahu SNI itu apa? Manfaat bagi kita itu apa?

APA ITU SNI ?

SNI adalah Standar Nasional Indonesia, merupakan suatu dokumen yg berisikan ketentuan teknis, pedoman dan karakteristik kegiatan dan produk yang berlaku secara Nasional untuk membentuk keteraturan yang optimum dalam konteks keperluan tertentu.

MENGAPA MENERAPKAN SNI ?

  • Produsen akan mendapatkan kepastian tentang batas-batas ketentuan teknis yang sebaiknya dipenuhi agar produknya dapat diterima oleh pasar ;
  • Pengguna produk dan konsumen akhir mendapatkan kepastian dan jaminan tentang kualitas atau keamanan dari produk yang akan dibelinya ;
  • Kepentingan publik seperti keselamatan publik, keamanan produk, kesehatan masyarakat dan kelestarian fungsi lingkungan hidup.
SNI menjadi standar Nasional yang efektif untuk memperkuat daya saing nasional, meningkatkan transparansi dan efisiensi pasar, sekaligus melindungi keselamatan konsumen, kesehatan masyarakat, kelestarian fungsi lingkungan dan keamanan.

Sebenarnya logo SNI bukan hanya di helm saja, banyak produk yang sudah menerapkan atau sudah mempunyai sertifikat SNI. Jadi apabila barang tersebut sudah ada logo SNI, barang tersebut sudah layak uji dan aman buat kita.

Mulai sekarang jangan beli barang asal-asalan, jangan beli yang murah tapi kualitas murahan. Teliti sebelum membeli sebelum kita rugi.
READMORE - Arti logo SNI